cool hit counter

PDM Kabupaten Lampung Tengah - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Lampung Tengah
.: Home > Berita > BUKTI DAKWAH DI RIAU PERIANGAN, PRM RIAU PERIANGAN BANGUN MASJID

Homepage

BUKTI DAKWAH DI RIAU PERIANGAN, PRM RIAU PERIANGAN BANGUN MASJID

Senin, 25-01-2016
Dibaca: 674

PEMBANGUNAN MASJID AS-SYIFA RANTING MUHAMMADIYAH RIAU PERIANGAN CABANG PUBIAN LAMPUNG TENGAH BUKTI DAKWAH DI RIAU PERIANGAN DAN SEKITARNYA TETAP HIDUP

Warga Muhammadiyah Ranting Riau Periangan Tampak sumringah karena Masjid As-Syifa yang sudah lama dan sudah pantas di rehab berat sudah mulai di bangun hari Ahad tanggal 17 Januari 2016. Masjid yang baru mulai dibangun ini untuk menggantikan Masjid lama yang sudah usang, sementara itu nantinya masjid yang lama akan di jadikan Madrasah Diniyah, Masjid yang berukuran luas 196 M2 atau yang memiliki Panjang 14 m dan lebar 14 m, di perkirakan menelan dana sebesar Rp.500 juta lebih, dana tersebut adalah diperoleh dari infak dan wakaf warga Muhammadiyah khususnya yang ada di Ranting Riau Periangan dan umumnya di wilayah cabang Pubian.

Masjid tersebut sudah lama di idam-idamkan oleh warga Muhammadiyah Ranting Riau Periangan khususnya dan masyarakat di kampung Riau Periangan pada umumnya. Peletakan batu pertama di lakukan oleh Bapak Hi. Abu Hanifah selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pubian, Kemudian Peletakan Batu Kedua di laksanakan oleh Ibu Saerah selaku Kepala Kampung Riau Periangan dan yang ketiga di laksanakan oleh Bapak Misar selaku Pimpinan Ranting Muhammadiyah Riau Peringan dan selanjutnya di mulailah pemasangan Pondasi pembangunan Masjid As-Syifa Kampung Riau Periangan.

Di sela-sela istirahat para warga yang bergotong royong Pimpinan cabang Muhammadiyah Pubian menyampaikan “Masjid merupakan sarana dakwah bagi umat Islam, jadi gunakanlah Masjid dengan sebaik-baiknya, untuk apa bermegah-megah membangun Masjid, namun umat Islam gak mau meramaikan masjid itu sendiri, oleh karena itu mari kita jaga syiar Masjid supaya tidak redup dengan melaksanakan sholat berjama’ah lima waktu dan di ramaikan dengan kajian-kajian yang menunjukkan dakwah Islam”.

Seiring dengan apa yang disampaikan oleh pimpinan cabang Muhammadiyah Pubian, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Riau Periangan mengamini dan mengajak warga khususnya warga Muhammadiyah untuk terus memakmurkan Masjid.

Pembangunan Masjid As-Syifa yang diperkirakan selesai selama 6 bulan ini diketuai oleh Bapak Isbandi anggota Majlis Dakwah Cabang Pubian sekaligus Ranting Muhammadiyah Riau Periangan. Dalam hal ini Bapak Isbandi juga menyampaikan “Kami masih kekurangan dana untuk pembangunan ini, oleh karena itu bagi shabat-sahabat kami seperjuangan khususnya di Daerah Lampung Tengah dan umumnya di Indonesia, bila memiliki kelonggaran rizki, kami siap untuk menerima kucuran rizki yang anda salurkan sebagai amal jariyah, infak bisa diantar langsung ke Panitia Pembangunan Masjid yang beralamat di Riau Periangan Kecamatan Pubian Lampung Tengah, atau bisa via transfer.” Ungkapnya. (Ade Ajidin*)

*Pengirim adalah Sekretaris Ranting Muhammadiyah Riau Periangan periode 2010-2015 Rekening Penerima Transfer Infak BRI 5593-01-007786-53-4 a/n ADE AJIDIN Supaya tidak terjadi kekeliruan mohon bila sudah tranfer konfirmasi baik SMS/Telpon ke 082175528105. a/n Isbandi 081273691174. a/n Ade Ajidin


Tags: pcm, ranting muhammadiyah, bangun masjid, dakwah

facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: dinamika persyarikatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website